ADAKITANEWS, Kota Madiun – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di seluruh Indonesia menggelar kegiatan gerak jalan dalam rangka mensosialisasikan tahapan Pemilukada yang sudah dimulai.

Tidak terkecuali KPUD Kota Madiun, yang juga menggelar acara serupa di lapangan Winongo Kelurahan Winongo Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, Minggu (29/10). “Salah satu tujuan KPU menyelenggarakan gerak jalan ini adalah upaya menaikkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan Pemilukada khususnya pada Pilkada serentak 2018 nanti,” kata Ketua KPUD Kota Madiun, Sasongko di sela acara.

Menurut Sasongko, Pilkada baik Gubernur, Bupati, ataupun Walikota merupakan wujud demokrasi di tingkat lokal. Pemilihan Kepala daerah serentak gelombang tiga tahun 2018 nanti, lanjutnya, rencananya akan diikuti oleh 171 daerah, dengan rincian 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.

“Pencoblosan surat suara dalam bilik merupakan bentuk perpindahan kekuasaan dari pemilih sebagai pemegang kedaulatan atas negara atau daerah kepada peserta pemilihan yang bertanggung jawab mengurus dan melayani masyarakat,” imbuh Sasongko.

Sementara itu Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto menyatakan bahwa acara ini adalah untuk mengingatkan masyarakat khususnya di Kota Madiun jika tahapan pilkada sudah dimulai oleh KPUD Kota Madiun. “Harapannya nanti masyarakat Kota Madiun akan menyongsong gelaran Pemilukada tahun 2018 mendatang dengan lebih bergairah, serta bersiap untuk berpartisipasi,” urai Walikota.

Selain Walikota Madiun, hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Madiun, Sekda Kota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, anggota Forkompimda lainnya, serta perwakilan dari Parpol dan ratusan masyarakat.(bud)

Keterangan gambar : Unsur Forkompimda saat mengikuti acara gerak jalan.(foto : budiyanto)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/291017-bud-madiun-kpu-2-1024x768.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/291017-bud-madiun-kpu-2-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,gerak jalan,kpu,madiun,pilkada
ADAKITANEWS, Kota Madiun – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di seluruh Indonesia menggelar kegiatan gerak jalan dalam rangka mensosialisasikan tahapan Pemilukada yang sudah dimulai. Tidak terkecuali KPUD Kota Madiun, yang juga menggelar acara serupa di lapangan Winongo Kelurahan Winongo Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, Minggu (29/10). 'Salah satu tujuan KPU menyelenggarakan...