Spesialis Pencuri Mesin Diesel Pompa Air Sawah di Kediri Tertangkap

Kediri(adakitanews.com)—Seorang terduga pelaku spesialis pencuri mesin diesel pompa air di sawah berhasil terungkap. Terduga pelaku berinisial HP (35) warga Desa Sidowarek Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.

Kapolsek Plemahan AKP Anwar Iskandar mengatakan awal mula terungkapnya kasus tersebut. Awalnya, warga Ringinpitu merasa resah dengan adanya pencurian kipas diesel yang sering terjadi beberapa bulan belakangan.

“Selanjutnya warga melakukan pengintaian dan mengamankan terduga pelaku di area jalan persawahan Desa Ringinpitu yang sedang membawa barang bukti berupa kipas diesel,” jelas Kapolsek Plemahan, AKP Anwar, Senin (28/11/2022).

Warga yang berhasil menangkap terduga pelaku kemudian di amankan dan diserahkan ke Mapolsek Plemahan. Diduga pelaku mangambil barang tersebut untuk di jual.

“Dari hasil introgasi terhadap pelaku, ia melakukam pencurian kipas diesel dibeberapa lokasi secara pindah-pindah,” tutur Kapolsek Plemahan.

Adapun barang bukti yang telah diamankan diantaranya adalah empat buah kipas pompa air, adapula obeng, kunci shock untuk digunakan sebagai alat bantu proses pencurian.

“Diduga, pelaku ini melanggar
Pasal 362 KUHP Jo pasal 64 KUHP dengan total barang yang disita oleh polisi dari pelaku sebesar Rp. 4.800.000 rupiah,” tandasnya.(Gar).

Recommended For You