Kediri(adakitanews.com)—Viral kehidupan Mbah Sumirah, warga Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri terdengar hingga ke Presiden Joko Widodo. Melalui staf kepresidenan, Presiden Jokowi memberikan bantuan kepada Mbah Sumirah, Senin (26/10/2020).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh staf kepresidenan. Didampingi oleh Kasat Bimas Polresta Kediri, tim dari staf kepresidenan mendatangi kediaman Mbah Sumirah.

“Ini tadi staf kepresidenan memberikan bantuan kepada Mbah Sumirah,” ungkap Kasat Bimas Polresta Kediri AKP Kristin.

Bantuan tersebut berupa sembako, uang dan mukena. Selain memberikan bantuan, kedatangan staf kepresidenan tersebut untuk memastikan kondisi Mbah Sumirah. Apakah kondisi yang dialami Mbah Sumirah seperti berita yang beredar di media sosial.

Sementara itu, Muh Subhan Ketua RT setempat mengungkapkan jika kabar yang viral di media sosial tersebut tidak benar. Pasalnya selama ini warga sekitar memberikan bantuan kepada Mbah Sumirah. Selain itu pihak Dinas Sosial juga memberikan perawatan kepada Mbah Sumirah.

“Yang memberitakan di media sosial itu kan bukan warga sini. Mereka tidak mengetahui kehidupan yang sebenarnya,” ungkapnya.(Oky).