ADAKITANEWSIMG_20150523_142919, Kota Kediri – Sepinya para pendonor darah di Kantor Cabang PMI Kediri yang beralamat di Jl. Mayor Bhismo Kelurahan Semampir Kota Kediri membuat stok darah berkurang hingga 30 persen, Sabtu,(05/23).

Disinyalir, menurunnya stok darah terjadi karena para pendonor yang mayoritas pemeluk agama Islam sedang menfokuskan diri menyambut bulan puasa yang akan datang beberapa minggu ke depan.

“Setiap menjelang puasa mesti mengalami penurunan stok,” ungkap dr. Ira Widiastuti kepala kantor PMI Cabang Kediri.

Masih kata Widiastuti, untuk mengantisipasi kurangnya stok darah pihaknya memberlakukan penambahan jam kerja kepada karyawan, yang semula dari pukul 08.00-21.00 WIB, kini jam kerja di mulai dan berakhir pada pukul 08.00-23.00 Wib.

Tidak hanya disitu, pihak PMI Kota Kediri juga akan melakukan mobiling pendonoran darah di sejumlah tempat keramaian dengan menggunakan mobil khusus PMI.

“Kita juga akan melakukan mobiling pendonoran di tempat keramaian,” jelas Widiastuti.

Sementara ini, stok darah yang berhasil dihimpun di kantor PMI Kota Kediri, terkumpul  dengan rincian darah golongan A 125 kantong, golongan B 147 kantong, Golongan O 43 kantong, dan untuk golongan AB 23 kantong.(Blot/Zay).