width=

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Apel Hari Pramuka ke-56 tahun 2017 digelar oleh Kwartir Cabang Kota Madiun di lapangan Gulun Kelurahan Kejuron Kecamatan Taman Kota Madiun, Jumat (25/08) pukul 08.00 WIB tepat.

Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, hadir menjadi inspektur upacara. Kehadiran Sugeng tersebut, merupakan kegiatan pertamanya pasca dilantik sebagai Walikota Madiun.

Dalam sambutannya Walikota Madiun menyampaikan, Peringatan Hari Pramuka ke 56 tahun 2017 mengusung tema “Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa”, merupakan bukti jika Gerakan Pramuka terus konsinten dan fokus dalam mendidik kaum muda yang berkarakter sehingga menjadi warisan terbaik bagi masa depan bangsa.

Di hadapan para anggota pramuka, Walikota juga menyampaikan pesan agar generasi muda mengikuti kepanduan. Karena kepanduan mengajarkan pendidikan karakter kebangsaan yang dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

“Generasi muda harusnya bisa mengikuti kepanduan, karena jelas disitu mengajarkan tentang karakter kebangsaan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Sugeng Rismiyanto juga menyematkan tanda penghargaan Lencana Melati, Lencana Dharma Bakti, serta Lencana Pancawarsa II kepada para Pembina Pramuka atas kiprahnya memajukan kepramukaan hingga saat ini.

Untuk diketahui, Apel Hari Pramuka ke-56 ini diikuti oleh sekitar 1.000 orang anggota pramuka mulai dari SD, SMP, SMA dan sederajat yang ada di seluruh Kota Madiun. Dan untuk memeriahkan acara, juga disajikan tarian massal dengan judul “Tari Keprek”, yang dibawakan oleh 300 penari cilik yang merupakan siswa SD atau MI dari seluruh sekolah di Kota Madiun.(bud)

Keterangan gambar : Walikota, Sugeng Rismiyanto menyematkan Lencana Penghargaan pada salah seorang anggota pramuka.(foto : budiyanto)