ADAKITANEWS, Kota Madiun – Masyarakat Kota Madiun akhirnya memiliki Walikota yang baru. Hal itu setelah Sugeng Rismiyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Madiun resmi diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (21/08) pagi.

Pria kelahiran 22 Juni 1959 itu, nantinya akan menghabiskan sisa masa jabatan Walikota sebelumnya yakni Bambang Irianto, hingga tahun 2019 mendatang.

Selain pengambilan sumpah jabatan Walikota, juga dilaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Madiun untuk masa bakti hingga 2019.

Usai pelantikan, Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto menyatakan akan fokus serta tetap konsentrasi terhadap pelaksanaan pembangunan sesuai RPJMD, serta melaksanakan instruksi khusus dari Gubernur. “Saya akan fokus dan konsen terhadap pembangunan yang sesuai dengan RPJMD serta siap melaksanakan tiga instruksi khusus Gubernur yang disampaikan saat sambutan,” tegas Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto melalui sambungan telepon kepada awak media.

Masih menurut Walikota Madiun, tiga hal yang ditekankan oleh Gubernur adalah mengenai pengentasan kemiskinan yang harus 100 persen dituntaskan dalam sisa masa sisa jabatan, sistem penganggaran pada tahun 2018 mendatang yang wajib menggunakan E-New Budgeting, serta untuk selalu menciptakan kondisi yang kondusif utamanya dalam menghadapi Pilkada Tahun 2018 mendatang.

Dalam acara pelantikan tersebut hampir seluruh pejabat Forkopimda Kota Madiun hadir. Termasuk anggota DPRD hingga Kepala OPD.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sugeng Rismiyanto yang awalnya menjabat sebagai Wakil Walikota akhirnya dilantik menjadi Walikota Madiun setelah pengunduran Bambang Irianto sebagai Walikota. Dilantiknya Sugeng Rismiyanto menjadi Walikota, otomatis akan membuat kekosongan pada jabatan Wakil Walikota. Dari sekian banyak nama yang ada, informasi yang dihimpun pada saat ini nama Politikus Partai Demokrat, Armaya adalah yang digadang-gadang akan menduduki posisi tersebut.(bud)

Keterangan gambar : Sugeng Rismiyanto Walikota Madiun.(ist)