Sukses Gelar Kejurprov Jatim, Kab Kediri Juara Umum di Cabor Tarung Derajat

Kediri(adakitanews.com)—Komite Olahraga Nasional atau KONI Kabupaten Kediri sukses menjadi tuan rumah di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim pada Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat.

Tak hanya itu, dalam perhelatan yang berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada 13 Mei 2022 itu Kabupaten Kediri mampu menjadi juara umum dengan raihan 6 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) PCNU Kabupaten Kediri itu diikuti kurang lebih 150 atlet yang berasal dari 22 daerah kota/kab di Jatim.

Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan mengatakan, agenda Kejurprov ini sebenarnya sebagai ajang pemanasan sekaligus acuan evaluasi atlet sebelum bertolak di Porprov VII nanti.

“Kejurprov ini memang kita jadikan sebagai ajang pemanasan bagi atlet dan acuan evaluasi jelang pertandingan di ajang bergengsi multi event Porprov VII nanti. Jadi mana-mana saja yang masih menjadi kekurangan akan menjadi bahan evaluasi bagi pelatih dalam bersiap diri menghadapi Porprov,” katanya, saat ditemui di Gedung Serba Guna PCNU Kabupaten Kediri, Minggu (15/5/22).

Lebih lanjut, Dedi menargetkan, untuk cabor tarung derajat ini diharapkan dapat menjadi cabor penghasil medali terbanyak di Porprov VII nanti, dengan target 5 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Sebelumnya, di Porprov tahun 2019 Lamongan 2019 cabor tarung derajat ini berhasil meraih 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu yang di mana tarung derajat sebagai cabor satu-satunya penghasil medali terbanyak di Kabupaten Kediri.

“Kami meningkatkan raihan medali pada cabor ini, dan menargetkan cabor derajat ini bisa keluar sebagai juara umum. Saya yakin, dengan melihat peluang yang ada serta kerja keras yang sudah kita persiapkan dengan baik, mudah-mudahan cabor tarung derajat bisa meraih terget yang telah dibebankan tersebut,” terangnya.(Gar).

Recommended For You