save KPK 11save KPK 7save KPK 2

ADAKITANEWS, Nganjuk – Belasan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Jember naik sepeda angin menuju ke Jakarta. Mereka bermaksud menemui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Presiden Joko widodo. Sambil membawa poster dan spanduk yang berisi tandatangan dukungan terhadap KPK dari warga Jember.

Ketika perjalanannya sampai di Kota Nganjuk Jawa Timur, mereka beristirahat di depan terminal Anjuk Ladang Kota Nganjuk, Sabtu (7/2) Siang pukul 11.00 Wib. Dan setelah melepas lelah, mereka berencana melanjutkan perjalanannya

Ditemui @dakitanews.com, Koordinator Aksi, Fajar Eka Nanda, mengatakan, mereka sudah memulai perjalanan dari Jember, pada hari Selasa (3/2) yang lalu. “Perkiraan sampai di Jakarta sekitar dua pekan mendatang,” terang Fajar.

Ditambahkan, aksi bersepeda angin dari Jember menuju Jakarta, sejauh¬† 1000 kilometer ini sengaja dilakukan karena ingin memberi dukungan kepada KPK dalam memberantas korupsi. “Karena selama ini kami merasa prihatin dengan adanya upaya kriminalisasi terhadap petinggi KPK. Untuk itu, sesampainya di Jakarta, kami akan menemui pimpinan KPK dan memberikan spanduk yang dibubuhi tanda tangan dukungan dari warga jember, ” imbuhnya.

Belasan mahasiswa – mahasiswi UNMUH Jember ini, juga hendak menemui Presiden Jokowi. “Kami ingin menemui Presiden Jokowi, kami akan membuatkan ramuan atau obat – obatan bagi beliau agar tidak mudah galau,” terang Dita salah satu mahasiswi yang ikut aksi ini.

Setelah kedatangannya, mereka  berharap Presiden Jokowi lebih percaya diri dalam mengatasi masalah KPK Vs POLRI, yang sedang hangat akhir-akhir ini. (Kmto/jati).