Syafii Efendi Trainer dan Motivator Termuda no.1 Indonesia Inspirasi Pelajar Kediri

img-20160925-wa0009ADAKITANEWS, Kota Kediri – Indonesian Enterpreneur Club (IEC) menggelar seminar kewirausahaan dan motivasi di Gedung Setyo Santoso Kodim 0809/Kediri, Jumat (23/09). Ratusan pemuda di Kediri diberi motivasi untuk kreatif dan inovatif dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Bertajuk Persiapan Pelajar Indonesia menuju MEA, IEC menghadirkan Syafii Efendi motivator termuda nomor 1 di Indonesia. Kehadirannya disambut meriah oleh lebih dari 600 pelajar SMA se Kota dan Kabupaten Kediri yang ikut menjadi peserta dalam acara itu.

Banyak yang disampaikan Syafii Efendi sang motivator sekaligus pendiri IEC itu terkait wirausaha. Ratusan pelajar diberi tips dan trik tentang percaya diri, mempunyai jiwa pemuda yang mandiri, membaca peluang usaha, serta bagaimana memulai usaha yang benar dan meningkatkan karir dalam dunia usaha.

Bukan hanya itu, 10 langkah mencapai sukses di usia muda seperti yang sudah Syafii Efendi peroleh juga diberikan semuanya kepada ratusan peserta. Yakni, pemuda yang berani bermimpi, pahami diri dan tentukan tujuan sukses, kalahkan nafsu dan kemalasan, solusi masalah dan jadi agent of change. 6 tips lainnya adalah, pahami hukum, adaptasi dengan lingkungan serta jangan lupa berbakti kepada orang tua dan beriman kepada Tuhan YME.

“Kita harus berani bermimpi, ingat seorang pemberani akan lebih baik daripada seribu sekalipun orang pengecut. Bermimpi sukses saja tidak mau, lalu bagaimana kita bisa meraihnya?,” kata Syafii Efendi kepada para peserta

Lebih lanjut Syafii Efendi mengatakan, kesuksesan itu sudah ada dalam diri kita bahkan sebelum dilahirkan di bumi. Maka, Ia meminta kepada para pemuda untuk tidak takut bermimpi jadi orang sukses. Terus melangkah, tambah Syafii Efendi, dan yakin dengan kesuksesan yang akan diraih.

“Agar tepat apa yang akan kita jalani, pahami dulu kelemahan dan kelebihan yang ada di diri kita. Dengan begitu, langkah yang akan kita lakukan tidak akan salah arah,” urainya

Terakhir, Syafii Efendi meminta kepada peserta untuk jangan pernah berhenti membaca. Membaca banyak buku dan membaca situasi yang sedang terjadi saat ini. “Jangan pernah berhenti untuk membaca. Jangan takut dengan dunia, kita pasti bisa menaklukannya,” pungkas Syafii Efendi motivator kelahiran Medan ini.(Zay)

 

Keterangan Gambar : Syafii Efendi bersama ratusa peserta pelajar dalam seminar dan motivasi Pelajar hadapi MEA di Kota Kediri.(foto : ist)

Recommended For You