ADAKITANEWS, Jombang – Masa perbaikan berkas administrasi pencalonan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jombang yang dijadwalkan berakhir hingga tanggal 10 Januari 2018 pukul 24.00 WIB, berhasil diselesaikan oleh seluruh paslon yang mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang.

Pada saat pendaftaran di hari pertama, Senin (08/01), pasangan Mundjidah-Sumrambah harus memperbaiki berkasnya yakni laporan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) dan tentang pajak pribadi.

Tetapi hingga batas akhir perbaikan pada tanggal 10 Januari 2018 pukul 24.00 WIB, seluruh perbaikan berkas pendaftaran calon akhirnya berhasil diselesaikan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anggota Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis, Drs Dja’far SH MSi saat ditemui Tim Adakitanews.com di kantor KPU Kabupaten Jombang. Dja’far mengatakan bahwa seluruh berkas pencalonan dari ketiga paslon sudah selesai diperbaiki dan diterima oleh pihak KPU. “Semuanya sudah selesai sejak pukul 20.00 WIB tadi. Sudah kami terima,” jelas Dja’far.

Selain itu, Dja’far juga menyampaikan bahwa akan ada tahapan lagi terkait penelitian berkas pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 18-20 Januari 2018 mendatang. “Setelah ini akan dilakukan penelitian terkait keabsahan syarat administrasi dari paslon, seperti ijazah dan tanggapan masyarakat. Lalu tahapan penyerahan syarat perbaikan,” pungkas Dja’far.(ar)

Keterangan gambar: Salah satu paslon saat mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Jombang.(foto:adi rosul)