2016-05-28_16.09.01ADAKITANEWS, Kediri- Partai Bulan Bintang(PBB) Jawa Timur melangsungkan Musyawarah Kerja Wilayah I di Hotel Surya Kediri, Sabtu(28/05) pada pukul 13.00 wib. Sebelum musyawarah dibuka, para peserta menyaksikan pidato kenegaraan Yusril Izha Mahendra Ketua Umum PBB mengenai problematika bangsa Indonesia.

Agenda Muskerwil tersebut, dilakukan setelah acara Munas PBB beberapa bulan lalu. Dalam jumpa pers pengurus DPP yang diwakili oleh Jurhum Lantong Sekjend, dan Syarif Maluku Wakil Ketua PBB itu menuturkan akan segera bangkit dan merebut kekuasaan partainya yang pernah diraihnya pada masa-masa orde baru.

“Melihat kondisi bangsa saat ini, kami (PBB-red) akan bangkit dan merebut kekuasaan yang pernah dimiliki pendahulu kita,”ungkap Syarif Maluku Wakil Ketua PBB pada sejumlah awak media.

Beberapa strategi yang diperankan saat ini oleh para pengurus DPP PBB Pusat antara lain, melakukan konsolidasi secara aktif kebeberapa wilayah dan mengukuhkan para pengurus baru sebagai upaya regenerasi partai yang berideologi Islam Modern dan mengedepankan cara pikir objektif. Syarif Maluku dalam kesempatan tersebut juga menepis tentang maraknya isu yang beredar di kalangan masyarakat bahwa PBB adalah Partai Islam garis keras.”Kami adalah partai yang berideologi Islam Rahmatan Lil Alamin, dan secara tegas menolak Islam garis keras,”jelas Syarif Maluku.

Syarif Maluku menyatakan, bahwa PBB selama ini selalu memberikan warna dan corak tersendiri pada dunia perpolitikan di Indonesia. Pihaknya menambahkan, para kader yang masih memiliki embrio ideologi dan pemikiran tersebut, akan disatukan dan membentuk kekuatan besar untuk kembali berkuasa.”PBB Small Is Beautiful, karena selalu mewarnai kancah perpolitik di Indonesia,”urainya.

Sementara Jurhum Lantong Sekjend PBB berpendapat, kembalinya partai yang diawali dari pejuangan Masyumi ini akan menggalakkan program kerja yang manfaatnya mampu dinikmati masyarakat luas. Secara sistematis, semua program kerja PBB akan melibatkan masyarakat.”Kita akan bergerak secara konsinten untuk bangkit,”terang Jurhum Lantong.(blot)

Keterangan Gambar: Para pengurus DPP, DPW Partai Bulan Bintang di acara Muskerwil I di Hotel Surya Kediri, Sabtu(28/05).Islam