Tahanan Polsek Krembung Dites Kesehatan

ADAKITANEWS, Sidoarjo – 12 tahanan yang mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Krembung menjalani pemeriksaan kesehatan, Kamis (21/07). Pemeriksaan dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Krembung dengan maksud untuk mengetahui kondisi kesehatan para tahanan sebelum perkara yang mereka jalani diproses di Pengadilan Negeri Sidoarjo.

Pemeriksaan sengaja dilakukan di dalam Mapolsek Krembung dengan memanggil petugas untuk datang dan memeriksa para tahanan. Kepada wartawan, Kapolsek Krembung, AKP Saadun mengatakan selain untuk mengetahui kondisi kesehatan para tahanan, pemeriksaan juga dilakukan untuk mendiagnosa penyakit yang mungkin sedang diderita para tahanan. “Pemeriksaan ini sengaja dilakukan untuk diketahui kemungkinan penyakit yang diderita oleh para tahanan,” kata Kapolsek Krembung AKP Saadun.

Dari hasil pemeriksaan, para tahanan yang ada di Mapolsek Krembung diketahui dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan penyakit dalam maupun penyakit menular. “Syukur semuanya sehat dan tidak ada yang mengeluh sakit. Untuk yang sedang menderita penyakit ringan, seperti flu dan demam juga sudah diberikan obat secara gratis. Mereka juga saudara kita yang kesehatannya juga harus diperhatikan,” imbuhnya.

Salah satu tahanan kasus perjudian, Supriantono, 34, mengaku senang dengan pemeriksaan kesehatan yang dijalaninya. Supriantono juga berterimakasih lantaran merasa kondisi kesehatannya dan rekan-rekannya di tahanan menjadi perhatian pihak Polsek Krembung. “Dengan kondisi terjerat kasus seperti ini, polisi juga masih peduli dengan kesehatan kami di tahanan,” ungkapnya.(kur)

Keterangan gambar: Pemeriksaan kesehatan para tahanan di Mapolsek Krembung.(ist)

Recommended For You