ADAKITANEWS, Kota Blitar – Polres Blitar Kota bersama dengan TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol PP menggelar apel bersama dalam rangka Gelar Pasukan untuk pengamanan May Day 2017, Sabtu (29/04) pagi.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Blitar Kota tersebut dipimpin oleh Wakapolres Blitar Kota, Kompol Teguh Priyo Wasono S.I.K. Dalam sambutannya, Wakapolres menyampaikan, amanat Kapolres Blitar Kota AKBP, Heru Agung Nugroho SIK bahwa Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan May Day 2017 dilaksanakan secara serentak sebagai wujud respon, kesiapan, dan kesadaran dari semua unsur pelaksana operasional untuk menyelaraskan pemikiran, komitmen, serta upaya memberikan jaminan rasa aman bagi seluruh warga masyarakat, khususnya di wilayah Kota Blitar.

“Jadi nanti tahapan kegiatan pengamanan May Day 2017 dapat terselenggara dengan aman dan tertib,” katanya, Sabtu (29/04).

Dalam penyampaiannya, lanjut Wakapolres, bahwa Polri sebagai institusi yang dipercaya melaksanakan tugas tersebut dituntut harus mampu melakukan manajemen keamanan secara sistematik, terpadu, dan komprehensif melalui pelibatan seluruh komponen serta steakholder lainnya dan juga pertajam deteksi dini. “Kita harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga saat May Day besok tanggal 1 Mei kita harus selalu siap siaga,” ungkapnya.

Pada sambutannya, Wakapolres juga menyampaikan pesan dari Kapolres Blitar Kota yang isinya bahwa pengamankan peringatan May Day 2017 dengan cara menyampaikan aspirasi di muka umum ada beberapa penekanan, diantaranya menyiapkan fisik dan mental dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Pesan Bapak Kapolres, kita harus tunjukan sikap dan tindakan yang humanis serta simpatik kepada masyarakat, sehingga semakin menegakkan jati diri Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan serta sahabat masyarakat. Selain itu, nantinya personel yang melaksanakan pengamanan May Day tidak di perbolehkan membawa senjata api,” jelasnya.(blt2)

Keterangan gambar: Suasana apel di halaman Mapolres Blitar Kota.
(dok. Humas Polres Blitar Kota)