ADAKITANEWS, Kota Kediri – Setelah menunggu hampir 2 jam, bakal calon Walikota Kediri, Samsul Ashar meninggalkan kantor KPU Kota Kediri, Rabu (10/01).

Samsul yang datang bersama wakilnya, Teguh Juniadi sekitar pukul 17.00 WIB tersebut, kemudian pergi meninggalkan kantor KPU menggunakan sebuah mobil. Informasi yang dihimpun, Samsul Ashar diminta datang ke kantor DPC PDIP untuk menggelar rapat internal.

Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq menegaskan, kedatangan pasangan Samsul Ashar – Teguh Juniadi sore itu memang belum didampingi oleh pimpinan masing-masing partai. Yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hanura.

“Ketua dan Sekretaris partai pengusul, beserta pasangan calon, wajib hadir saat pendaftaran,” ujarnya.

Meski demikian Agus Rofiq menyatakan bahwa kedua pimpinan partai tersebut bakal hadir di kantor KPU. “Informasi yang saya terima, nanti malam tetap akan datang,” tegasnya.

Selain menunggu kedatangan pimpinan PDIP dan Hanura, Agus Rofiq juga menjelaskan bahwa tim dari pasangan Samsul Ashar – Teguh Juniadi masih mempersiapkan berkas-berkas pendaftaran. “Sekarang mereka masih mempersiapkan berkas-berkasnya, agar nanti bisa lengkap dan tidak kurang. Tadi karena kekurangannya lumayan banyak, jadi mungkin butuh waktu untuk melengkapi,” jelentrehnya.

Sekadar diketahui, Samsul Ashar yang merupakan mantan Walikota Kediri periode 2009-2014 tersebut mendaftar sebagai bakal calon Walikota Kediri bersama pasangannya, Teguh Juniadi dan mendapatkan rekom dari DPP PDIP.(kur)

Keterangan gambar: Samsul Ashar bersama wakilnya, Teguh Juniadi saat datang ke kantor KPU Kota Kediri.(foto: kurniawan)