ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Sidoarjo mendatangi gedung DPRD Sidoarjo, Rabu (25/10). Mereka menyerahkan surat PAW (Pergantian Antar Waktu) ke DPRD Sidoarjo dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan.

Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Warih Andono mengatakan kedatangannya tersebut adalah untuk menyerahkan surat PAW yang disertai surat pengunduran diri Khoirul Huda, politikus Partai Golkar yang terjerat kasus gratifikasi senilai Rp 75 juta dari Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU). Dan penggantinya, adalah Sylvester Ratu Lodo karena berada satu Dapil dengan Khoirul Huda dalam Pileg 2014, yakni Dapil I (Candi dan Tanggulangin).

“PAW ini dilakukan karena ada kekosongan anggota di DPRD. Pak Huda sudah legowo dan mengajukan surat pengunduran diri. Kami berharap agar surat PAW ini secepatnya diproses,” ujarnya usai menyerahkan surat PAW.

Saat ditanya apakah nantinya Sylvester ini juga akan menggantikan posisi Khoirul Huda yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Fraksi dan Sekretaris Komisi B? Warih mengaku akan membahasnya nanti secara internal. “Yang penting jalan dulu lah. Nanti itu akan kita bahas secara internal partai,” jelasnya.

Sementara itu Sylvester Ratu Lodo mengaku siap menjalankan tugasnya menggantikan Khoirul Huda. “Saya akan menjalankan tugas sebaik-baiknya dan saya akan melanjutkan apa yang dulu dirintis oleh Pak Huda sesuai dengan ketentuan partai,” katanya.

Terpisah, Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan mengaku salut dengan surat pengunduran diri Khoirul Huda karena tidak ingin adanya kekosongan anggota di DPRD. “Surat pengunduran diri dan surat PAW tersebut masih dikaji oleh Sekwan Bagian Hukum DPRD Sidoarjo. Tapi pada dasarnya secara logika sudah tidak ada masalah karena sudah lengkap,” paparnya.

Dari informasi yang diperoleh Tim Adakitanews.com, Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Warih Andono dan Sylvester sebelumnya juga sempat berkunjung ke Lapas Kelas II-A Delta Sidoarjo, tempat Khoirul Huda ditahan, Selasa (24/10). Dalam pertemuan tersebut, Warih menyerahkan sebuah map kuning yang isinya adalah surat PAW (pergantian antarwaktu) Khoirul Huda sebagai wakil rakyat.(pur)

Keterangan gambar: Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Warih Andono saat menyerahkan surat PAW kepada Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan.(foto: mus purmadani)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171025_144313-1024x767.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171025_144313-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,dprd sidoarjo,Gratifikasi,partai golkar,PAW,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Sidoarjo mendatangi gedung DPRD Sidoarjo, Rabu (25/10). Mereka menyerahkan surat PAW (Pergantian Antar Waktu) ke DPRD Sidoarjo dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan. Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Warih Andono mengatakan kedatangannya tersebut adalah untuk menyerahkan surat PAW...