ADAKITANEWS, Kota Madiun – Kepala Satuan Lalulintas Polres Madiun Kota, AKP Purwanto Sigit Raharjo terpaksa gagal melakukan donor darah yang digelar lingkup kesatuannya sendiri, Kamis (14/09).

Bakti sosial donor darah yang diselenggarakan di Gedung Baramakota Polres Madiun Kota tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke-62. Meski terlihat banyak anggota kepolisian yang ikut menyumbangkan darahnya, AKP Purwanto Sigit Raharjo terpaksa hanya bisa melihat jalannya acara.

“Tadi sempat ingin mendonorkan darah. Tapi pas waktu diperiksa, ternyata kadar HB saya terlalu tinggi dan darahnya dinyatakan terlalu kental, jadi tidak boleh donor dulu,” ujarnya saat ditemui di lokasi donor darah.

Pewira dengan tiga balok emas di pundaknya ini mengaku, sebenarnya sudah sering melakukan donor darah. Namun sayang, saat kegiatan bakti sosial di kesatuannya, ia justru tidak diperkenankan mendonorkan darah oleh tim medis.

AKP Purwanto Sigit Raharjo menyatakan, jika baksos ini juga berisi berbagai macam kegiatan. Tidak hanya donor darah saja, namun juga akan dilakukan kunjungan ke Panti Asuhan, serta penanaman pohon di wilayah Kelurahan Sukosari.

“Dalam rangka peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke-62 tahun 2017, Satlantas Polres Madiun Kota mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah, kunjungan ke panti asuhan serta penanaman pohon,” katanya.

Ia menjelaskan, target jumlah pendonor dalam kegiatan tersebut diharapkan bisa mencapai 75 pendonor atau lebih. Yakni dari anggota Polres Madiun Kota, Bhayangkari, serta komunitas otomotif yang ada di Kota Madiun, yang sengaja diundang untuk ikut berpartisipasi.(bud)

Keterangan gambar : Suasana donor darah yang dilakukan di gedung Baramakota Polres Madiun Kota. (bawah) Kasatlantas Polres Madiun Kota saat mencoba berdonor.(foto : budiyanto)