ADAKITANEWS, Sidoarjo – Mengaku butuh transportasi untuk pulang kampung, Imron Rosadi, 35, warga Kendalpayak Kecamatan Pakisaji Malang nekat mencuri sepeda motor milik majikannya, Rahmad Turizki di Desa Prasung Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, Rabu (04/05).

Kanit Reskrim Polsek Buduran, Ipda Deddy Suryo Cahyono menyatakan, sebelumnya korban datang ke Mapolsek Buduran untuk melaporkan kejadian hilangnya motor Astrea nopol W 3592 ZG miliknya. Korban mengaku kehilangan motor pada Rabu (04/05) sekitar pukul 16.30 WIB saat diparkir tepat di depan toko miliknya. “Korban datang ke Mapolsek melaporkan kehilangan motor,” ujarnya, Kamis (05/05).

Saat melapor, korban mengajak pelaku untuk menjadi saksi lantaran belum menaruh curiga. Setelah petugas melakukan olah TKP, barulah kecurigaan mengarah pada Imron. “Kemarin korban datang membawa pelaku yang saat itu menjadi saksi,” imbuh Ipda Deddy.

Dari hasil interogasi, Imron akhirnya mengaku telah mencuri motor milik majikannya untuk dipakai pulang kampung. Di hadapan petugas, Imron mengaku tidak melakukan aksi pencurian sendirian. Salah satu teman Imron yang saat ini masih diburu petugas berperan sebagai eksekutor. Sedangkan Imron sendiri bertugas memastikan situasi di sekitar toko aman.

“Dari hasil penyelidikan, pelaku pencurian mengarah kepada saksi yang dibawa oleh korban. Pelaku hanya bertugas memastikan situasi toko aman dan temannya yang melakukan pencurian,” ungkapnya.

Imron mengaku nekat mencuri motor majikannya lantaran selama bekerja sebagai karyawan toko, dirinya belum pernah pulang kampung. “Motornya saya pakai untuk pulang ke Malang,” ujarnya.(kur)

Keterangan Gambar: Imron Rosadi saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Buduran.(ist)