ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kelakuan GA, 44, benar-benar sudah keterlaluan. Betapa tidak, warga Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo ini sengaja mencabuli dan menyetubuhi dua anak di bawah umur, yang salah satunya bahkan merupakan anak angkatnya sendiri.

Dengan berpura-pura menyisir rambut korbannya, sebut saja Bunga, 10, pelaku kemudian menyuruhnya untuk mandi dengan dalih banyak kutu.

“Begitu korban mandi di kamar mandi rumahnya, tersangka ikut membantu korban yang keramas. Kemudian jari tangan tersangka dimasukan ke alat vital korban. Meskipun korban merasa sakit, tapi tersangka malah membuka celana dan menyetubuhi korban,” ujar Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris, Jumat (10/11).

Mantan Kapolsek Simokerto Surabaya ini menambahkan, perbuatan cabul itu terbongkar setelah korban yang masih anak teman tersangka melapor ke Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo.

“Setelah menyetubuhi korban di kamar mandi, tersangka juga berpesan kepada korban jangan menceritakan apa yang dilakukan tersangka kepada siapapun, termasuk orang tuanya. Karena masih anak-anak, sampai di rumah korban langsung bercerita kepada orang tuanya,” paparnya

“Mendengar cerita dari anaknya, lalu kedua orang tua korban melabrak tersangka. Hingga akhirnya melaporkan masalah ini ke Unit PPA Polresta Sidoarjo,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan, selain melakukan persetubuhan terhadap korban, tersangka juga mengaku pernah menyetubuhi anak angkatnya sendiri sebanyak dua kali pada saat umur 8 tahun dan pada umur 10 tahun.

“Tersangka dijerat dengan pasal 81 ayat 2, dan pasal 82 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2014 atas perubahan UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang tindak pidana persetubuhan atau perbuatan cabul anak di bawah umur, dengan ancaman hukuman selama 15 tahun,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Tersangka GA saat diamankan petugas.(foto: mus purmadani)