ADAKITANEWS, Blitar – Kadi, 70, warga Dusun Complang Desa Ngaringan RT 1/ RW 2 Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar ditemukam meninggal dunia di bawah tebing, kawasan Kampung Ledok Perkebunan Jurang Banteng Dam Baru, Senin (12/06) sekitar pukul 18.30 WIB.

Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi mengatakan, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek setempat sekitar pukul 19.15 WIB. “Iya kami menerima laporan orang meninggal dunia karena jatuh dari tebing sekitar pukul 19.15 WIB,” katanya, Selasa (13/06) pagi.

Bripka Didik menceritakan, awalnya sekitar pukul 10.00 WIB, korban berangkat dari rumah sendirian menggunakan sepeda melakukan rutinitas mencari rumput, untuk pakan ternak di area Perkebunan Jurang Banteng. Namun hingga sore hari korban tidak kunjung pulang, akhirnya anak korban, Suparman, 32, mencarinya di sekitar lokasi perkebunan dibantu para tetangga serta petugas keamanan perkebunan.

Kemudian pukul 18.30 WIB para saksi menemukan sepeda korban, dan setelah ditelusuri, ternyata korban sudah berada di dasar tebing dengan ketinggian 15 meter.

“Korban ditemukan dengan posisi telungkup tertindih sak rumput dan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya langsung dilakukan evakuasi oleh para saksi dan dibawa ke rumah korban,” jelas Bripka Didik.

Ia menambahkan, hasil pemeriksaan korban oleh petugas medis Puskesmas Gandusari, pada tubuh bagian lengan dan punggung terdapat luka lecet. “Meski ada luka lecet, tapi tidak ditemukan luka mencurigakan penyebab meninggalnya korban,” imbuhnya.(blt2)

Keterangan gambar: Proses pemeriksaan terhadap korban.(dok. Humas Polres Blitar)