ADAKITANEWS, Nganjuk – Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus menunjukkan keseriusannya dalam rangka upaya menanggulangi kemiskinan di wilayahnya. Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Nganjuk, KH Abdul Wahid Badrus dalam acara Seminar Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2017, Selasa (07/11).

Dalam upayanya, pria yang akrab disapa Gus Wahid ini bahkan meminta untuk segera dibentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD). “Saya minta segera dibentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah,” katanya.

Gus Wahid juga mengatakan bahwa dalam rangka mengentaskan kemiskinan, perlu adanya peran serta berbagai elemen masyarakat. Salah satunya seperti diselenggarakannya Seminar Penanggulangan Kemiskinan tahun 2017, yang bertujuan untuk membangun komitmen serta kesepahaman semua pihak.

Dikatakannya, selama ini yang kerap menjadi kendala dalam upaya pengentasan kemiskinan antara lain kurangnya komunikasi, serta terkait sinergi program dan basis data terpadu antara pemerintah dan stakeholder lainnya.

Gus Wahid mengimbau kepada seluruh peserta yang terdiri dari para perwakilan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Camat, serta Kepala Desa, untuk mengikuti dan mencermati acara seminar dengan baik.

Untuk diketahui, seminar yang mengusung tema Pengelolaan Data Terpadu dan Sinergitas Penanggulangan Kemiskinan di Nganjuk itu, selain dihadiri oleh Kepala Bappeda Nganjuk serta unsur Pemerintah Daerah, juga diikuti oleh pelaku dunia usaha, pemangku kepentingan serta tokoh masyarakat.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Plt Bupati Nganjuk saat acara Seminar Penanggulangan Kemiskinan 2017.(ist)