width=

ADAKITANEWS, Jombang – Suksesnya kegiatan upacara bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 di Kabupaten Jombang, tidak terlepas dari peran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jombang.

Puluhan anggota Paskibraka yang terdiri dari para siswa dari berbagai Sekolah Menegah Atas (SMA) di seluruh Kabupaten Jombang ini terlihat menangis bangga setelah pembubaran pasukan pasca pengibaran bendera di Alun-alun Kabupaten.

Putri Salsabila Mumtaz, salah satu anggota Paskibraka yang bertugas sebagai pembawa baki bendera terlihat menangis. Saat ditemui oleh Tim Adakitanews.com, siswi dari SMA A Wahid Hasyim Tebuireng ini tidak bisa menyembunyikan wajah yang penuh emosional atas rasa bangganya setelah berhasil melaksanakan tugas sebagai pembawa baki bendera pusaka, pada Kamis (17/08).

“Saya tidak bisa berkata apa-apa, saya sangat bahagia dan bangga terhadap diri saya dan tim pada Paskibraka Jombang yang sukses dalam pelaksanaan acara ini,” ungkapnya sambil menangis.

Tidak hanya itu, Krisna Narayana Putra yang bertugas sebagai pengibar bendera juga merasakan hal yang sama. Dalam kegembiraan itu ia meluapkan dengan berteriak dan berpelukan dengan teman Paskibraka lainnya yang juga larut dalam emosi kegembiraan. “Alhamdulillah saya bangga sekali bisa melaksanakan tugas dengan baik bersama teman-teman,” ujar Pelajar dari SMA Jogoroto ini.

Sementara itu Komandan Pelatih Paskibraka, Kapten Zainal Arifin mengatakan bahwa suksesnya upacara bendera tersebut selain pembekalan pelatihan yang ekstra juga berkat kegigihan dan semangat para Paskibraka. “Kesuksesan ini berkat semangat para Paskibraka dalam berlatih selama ini,” tandas Kapten Zainal Arifin saat diwawancarai.

Ia juga memaparkan bahwa dari seleksi calon Paskibraka ada 2 yang pelajar yang masuk di dalam Paskibraka Jawa Timur. Yakni Floren Sinaga pelajar SMA 1 Jombang dan Ikhwan pelajar SMA PGRI 1 Jombang. “Dari seleksi tahap awal di bulan Maret sebanyak 717 orang hingga terpilih 72 orang. Yang 2 orang terpilih untuk Paskibraka Provinsi dan yang 70 orang untuk Paskibraka Kabupaten Jombang,” pungkasnya.(ar)

Keterangan gambar: Beberapa anggota Paskibraka terlihat menangis setelah pelaksanaan upacara bendera.(foto:adi rosul)