Tarian Seribu Barong, Meriahkan Puncak Pekan Budaya Dan Pariwisata Kabupaten Kediri

2015-08-15_23.55.002015-08-15_23.55.592015-08-15_23.57.17

ADAKITANEWS, Kediri – Pagelaran seni budaya dan pariwisata menampilkan beberapa tarian tradisional pada Sabtu (15/8) di monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. Tarian kolosal 1000 barongan menjadi acara puncak even tahunan ini dan mendapat sambut antusias oleh ribuan warga Kediri.

Acara tersebut dihadiri oleh duta kesenian dari beberapa daerah, diantaranya, Malang, Lamongan, Kalimantan, Tulungagung dan Trenggalek. Para duta itu juga turut ambil bagian dalam pagelaran kesenian. Mereka membawakan tari kesenian khas daerah masing-masing.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Kediri H Masykuri, menyampaikan pentingnya sinergisitas antara seni budaya daerah dengan pemerintah. Hal itu bertujuan untuk memajukan seni budaya daerah yang beraneka ragam pada tingkat nasional maupun inetrnasional.

“Harapan kami, acara pekan budaya dan pariwisata ini mampu menumbuhkan rasa kecintaan terhadap potensi daerah seperti seni budaya dan beragam  pariwisata di Kabupaten Kediri. Karena seni budaya dan berbagai daerah pariwisata yang kita miliki patut  untuk senantiasa di lestarikan,” Ujarnya.

Penampilan tari kolosal 1000 barong dimainkan para penari laki – laki, penari perempuan dan anak – anak. Wakil Bupati pun turut ambil bagian dalam tarian kolosal tersebut. Diikuti pula oleh seluruh duta kesenian yang hadir, sehingga membuat acara pekan budaya dan pariwisata dengan tari kolosal 1000 barongan ini semakin meriah.

“Acaranya sangat meriah dan menghibur seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kediri,” Ujar Rajumilah, salah satu pengunjung pekan budaya dan pariwisata kabupaten Kediri.(adv/dee)

Keterangan Gambar : Tarian seribu barong meriahkan pekan budaya dan pariwisata Kabupaten Kediri

Recommended For You