Kediri(adakitanews.com)—Tasyakuran memperingati hari jadi ke-73, Polisi Wanita (Polwan) jajaran Polres Kediri dilaksanakan dengan sangat sederhana.

Karena masih adanya pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Namun tidak mengurangi kekhidmatan dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Acara digelar dengan upacara virtual dan dilanjutkan tasyakuran di ruang Rupatama Mapolres Kediri, Rabu sore (1/9/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan ketat mematuhi protokol kesehatan.

Perayaan hari jadi Polwan di Polres Kediri dihadiri Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Kediri, Ny. Detri Lukman Cahyono.

AKBP Lukman Cahyono S.I.K, menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Polwan paling senior berdasarkan usia Aiptu Lilis Budiarti yang akan purna tugas pada bulan Desember 2021 dan Polwan paling Junior di Polres Kediri Bripda Erika yang berdinas di Sat Reskrim.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., menuturkan diketahui, hari jadi Polwan Republik Indonesia diperingati setiap pada tanggal 1 September.

Untuk hari jadi Polwan ke 73, di tahun 2021 ini mengusung tema Transformasi Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

“Kami mengucapkan selamat hari jadi Polwan ke 73. Dengan bertambahnya usia semakin kompak dan dicintai masyarakat. Semoga Polisi Wanita Indonesia semakin maju dan tangguh, serta senantiasa siap berkarya melindungi, mengayomi, serta melayani masyarakat,” tutur AKBP Lukman S.I.K.

Sementara itu, Kabag Ren Polres Kediri Kompol Eusebia Torimtubun Lempitenan, mengungkapkan, rangkaian hari jadi Polwan ke 73, pihaknya melaksanakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial, donor darah, ziarah makam pahlawan dan pelaksanaan percepatan vaksinasi.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini tentunya kami melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi gratis kepada masyarakat. Selain itu juga kegiatan bakti sosial membagikan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Kompol Sebi.

Masih disampaikan Kompol Sebi, peringatan hari jadi Polwan ke 73 ini mengusung tema Transformasi Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

Untuk itu, ditengah pandemi Covid-19 ini pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.”Mari kita bersama-sama melawan pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai kita bosan atau jenuh mematuhi protokol kesehatan,”jelas Kompol Sebi.(Gar).