Tekan Inflasi Saat Ramadhan, TPID Kota Kediri Gelar Operasi Pasar Murni

2016-06-02_16.16.36ADAKITANEWS, Kota Kediri- Menjelang bulan ramadhan, Tim pengendali Inflasi Daerah(TPID) akan menggelar Operasi Pasar Murni(OPM) di 46 Kelurahan seKota Kediri. Adanya OPM tersebut, dimaksutkan untuk menekan angka inflasi daerah.

Meningkatnya kebutuhan pra idul fitri, sering kali dibuat para pedagang sembilan bahan pokok(Sembako) dipasaran untuk mencari untung besar dengan menaikkan harga satuan barang. Untuk mengontrol laju inflasi tinggi, pihak TPID Kota Kediri akan menggelar OPM di 46 Kelurahan secara bergiliran.”OPM sudah beroprasi sejak tanggal 27 Mei hingga 1 Juli nanti,”ungkap Yetty Sisworini Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan dan Energi(Disperindagtamben) Kota Kediri, Kamis,(02/06).

Ia menambahkan, barang pokok yang dijual saat OPM berlangsung meliputi; beras, gula pasir, minyak goreng, dan tepung terigu. Semua barang yang dijual pada lapak OPM, diambilnya dari para rekanan dengan harga terjangkau.”Kami sudah bekerja sama dengan beberapa pihak, diantaranya Bulog,”jelasnya.

Menurut Yetty Sisworini, ketersediaan sembako saat ramadhan sudah dipastikan stabil. Pihaknya juga optimis, bahan pokok di Kota Kediri akan lebih terjangkau dengan adanya OPM.”Saat ramadhan, sembako kami pastikan stabil,”urainya.(blot)

Keterangan Gambar: Tim Pengendali Inflasi Daerah(TPID) Kota Kediri saat jumpa pers dengan awak media di lantai V Gedung Bunk Indonesia wilayah kerja Kediri, Kamis(02/06). (foto: Iwan Fahmi)

Recommended For You