pencuri motor asal madiun@dakitanews Kediri – Gara-gara terlilit hutang dan bingung untuk membayar hutang, Jumadi, 34, warga Desa Bethek, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, tega ngembat sepeda motor teman kerjanya sendiri Moch Erwan, 34, warga Desa Semen, Kecamatan, Pagu, Kabupaten Kediri.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, aksi pencurian ini terjadi bermula, Sabtu (24/1/15) siang sekitar 12.00 Wib, pelaku berdalih meminjam sepeda motor Honda Mega Pro AG 6999 D, milik korban, untuk beli makanan.

Korban yang baru 2 minggu kenal dengan pelaku dan satu profesi bekerja kuli bangunan mengerjakan proyek PT Murinda, kawasan Pabrik GG tbk, memberikan kontak dan meminjaminya.

Usai membeli makanan dan kembali bekerja, sebelum mengembalikan kontak kepada korban, pelaku dengan sengaja mengaktifkan motor tersebut. “Biar mudah mencurinya. Setelah sepi saya bawa lagi motornya ke Madiun dan setelah itu saya kembali ke Kediri lagi, “terang pelaku.

Korban yang sepeda motornya hilang, langsung melapor ke Polsek Gampengrejo. Keterangan korban, terakir yang memakai sepeda motornya pelaku, petugas langsung mengejar pelaku.

Di lokasi proyek tersebut, Senin (26/1/15) sore, saat pelaku sedang bekerja diringkus petugas Polsek Gampengrejo.”Barang bukti kita temukan di rumah pelaku di Madiun. Karena pelaku melakukan tindak pidana pencurian maka pelaku kami jerat pasal 363 sub 362 KUHP, “tutur Kasi Humas Polsek Gampengrejo Aiptu Prastara.(gar)

Keterangan Gambar : Jumadi yang tega melarikan motor teman kerjanya saat diperiksa petugas