Kediri(adakitanews.com)—-Petugas Unit Reskrim Polsek Ngadiluwih mengamankan seorang oknum perangkat desa berinisial WA, (38) warga Desa Senden Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri.

Pelaku diamankan karena terekam cctv sedang melakukan mencuri sepeda motor di Jalan Tamtama, Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih, Kediri Kabupaten Kediri.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Mukhlason mengatakan, penangkapan pencurian sepeda motor dengan pelaku oknum perangkat desa ini bermula dari laporan Nur Honimah (41) warga Desa Rembangkepuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Pada saat itu, Jumat (12/6/2020), korban sedang memarkir kendaraannya di depan warung tempat lokasi kejadian kendaraan dalam keadaan terkunci setang. Selang lima menit WA datang mencuri sepeda motor Honda Vario AG 2545 OI milik korban.

“Menindaklanjuti laporan dari korban petugas unit Reskrim kemudian melakukan pemeriksaan saksi dan melihat dari rekaman CCTV di sekitar lokasi. Hasilnya, petugas bisa mendapatkan ciri-ciri pelaku, yakni oknum perangkat desa,” terang AKP Mukhlason, Sabtu (13/6/2020).

Petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan mengejar keberadaan pelaku. Tidak lama kemudian pelaku berhasil diamankan di rumahnya di Desa Senden Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri beserta barang bukti sepeda motor hasil curiannya.

“Barang bukti sepeda motor berada di rumah pelaku. Pelaku langsung kami amankan dan dibawa ke Polsek Ngadiluwih untuk dimintai keterangan” ungkap AKP Mukhlason.(rif).