ADAKITANEWS, Jombang – Partai Nasdem akhirnya menjatuhkan rekomendasinya ke Nyono Suharli Wihandoko. Rekomendasi yang diberikan langsung di Hotel Yusro, Senin (08/01) ini, sebagai bentuk dukungan Partai Nasdem dalam mendukung Bupati incumbent dari Partai Golkar tersebut untuk kembali maju mempertahankan kursi Jombang 1.

Nyono Suherli Wihandoko mengaku semakin percaya diri dengan tambahan partai koalisi yang baru diterimanya. Hal tersebut menurut Nyono, sebagai modal kuat untuk memenangi Pilkada di Kabupaten Jombang.

Dengan tambahan Partai Nasdem, kini ada lima partai politik yang sudah masuk pada koalisi Nyono Suharli Wihandoko. “Saya berterima kasih pada koalisi yakni PKB, PKS, Golkar, Nasdem dan PAN. Kelima partai koalisi ini sangat kuat karena mempunyai visi yang sama untuk membangun Jombang, Insyaallah pada pilkada nanti kita menang,” ungkap Nyono Suharli Wihandoko saat diwawancarai.

Nyono Suharli Wihandoko yang didukung 27 kursi di DPRD Kabupaten Jombang ini juga mengatakan, pihaknya memiliki beberapa program unggulan yang akan ditawarkan kepada masyarakat Jombang dalam Pilkada 2018.

“Program unggulannya adalah Jombang Gemerlap, yang artinya Jombang gemah ripah dan paripurna. Diantaranya kita ingin mengarahkan pertumbuhan ekonomi ini ke pesantren-pesantren dan UMKM. Program Rp 2 miliar per Desa akan kita lakukan, karena setiap tahun anggaran kita naik 10 persen. Jadi nanti Dana Desa di tahun 2018 akan naik menjadi Rp 1 miliar lebih. ADD tahun 2018 akan menjadi Rp 800 juta. Dengan anggaran Rp 2 miliar ini kita harapkan Desa bisa mandiri,” ujarnya.

Terpisah, Sekjen Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Timur, Aminurokhman menuturkan bahwa partainya memilih Nyono Suharli Wihandoko untuk direkomendasi, dikarenakan banyaknya sejumlah prestasi yang diperoleh Nyono selama menjabat sebagai Bupati Jombang.

“Nasdem melihat adanya perubahan yang signifikan di Jombang selama Jombang ini dipimpin oleh Pak Nyono. Untuk itulah kita memberi kesempatan sekali lagi pada Pak Nyono untuk satu periode lagi,” tandasnya.(ar)

Keterangan gambar: Nyono Suharli Wihandoko bersama pengurus Partai Nasdem saat acara deklarasi dukungan Partai Nasdem di Hotel Yuaro.(ist)