Terkait Penahanan Pejabat PDAU, Bupati Segera Tunjuk Pj

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Meski kasus dugaan penyelewengan pengelolaan keuangan Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Sidoarjo tahun 2010 – 2016 telah santer diberitakan di media, bahkan tiga pejabatnya resmi ditahan oleh Kejari pada Senin (08/05) lalu, Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah mengaku terkejut.

Bupati yang akrab disapa Abah Ipul ini mengaku kaget dengan penahanan yang dilakukan oleh Kejaksaan. “Saya gak ngerti kok tiba-tiba ditahan,” katanya ketika dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Rabu (10/05).

Usai penahanan 3 pejabat PDAU tersebut, Abah Ipul mengatakan pihaknya akan segera menunjuk Pj. “Kita pasti secepatnya segera tunjuk PJj agar PDAU bisa berjalan kembali. Jangan sampai kosong bisa bangkrut kita,” terangnya.

Menurutnya, Pj tersebut akan diambil dari Pemkab Sidoarjo. “Memang seharusnya dari Pemkab Sidoarjo, kalau dari luar kita tidak tahu karakternya. Selain itu biar kita bisa cepat mengatasinya,” ujarnya.

Ditanya kapan penunjukan Pj tersebut terwujud, Abah Ipul mengatakan secepatnya. “Kita sudah merapatkan dengan pihak-pihak terkait dengan masalah ini. Yang pasti secepatnya akan kita ambil keputusan,” pungkasnya.(sid2)

Keterangan gambar : Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah.(foto : mus purmadani)

Recommended For You