Terkendala Gugatan di PTUN, Seleksi Direksi PDAM Ditunda

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Pendaftaran calon Direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo dipastikan bakal diundur. Hal itu pasca adanya gugatan oleh para mantan jajaran direksi kepada Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya.

Pjs Dirut PDAM Delta Tirta, Nur Achmad Syaifuddin mengatakan, proses seleksi jajaran direksi bakal dilakukan jika proses gugatan di PTUN dinyatakan selesai. Sementara itu, hingga hasil putusan gugatan muncul, jajaran direksi akan tetap dipegang oleh Penjabat Sementara (Pjs). “Jika hasil inkrah di PTUN terkait gugatan bisa berlangsung cepat, ya pengumuman pendaftaran direksi bisa dilaksanakan sebelum akhir tahun,” katanya kepada wartawan, Selasa (25/10).

Cak Nur, sapaan akrab Pjs Dirut PDAM yang juga merupakan Wakil Bupati Sidoarjo itu menambahkan, keputusan diundurnya pengumuman seleksi jajaran direksi tersebut diambil setelah adanya komunikasi pihak Pjs Direksi dengan Bupati Sidoarjo, serta Dewan Pengawas.

Cak Nur mengatakan, penunjukan Direksi PDAM Delta Tirta secara definitif memang sangat penting. Akan tetapi, jika hal itu dipaksakan sebelum putusan atas gugatan di PTUN muncul, dikhawatirkan bakal timbul masalah. “Lebih baik kita tunggu. Lagipula, saat ini kita (Pjs,red) juga tetap bekerja,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga mantan Direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo saat ini tengah mengajukan gugatan ke PTUN pada 2 September lalu. Yakni terkait SK pemberhentian mereka yang dinilai menyalahi aturan.(kur)

Keterangan gambar: Kantor PDAM Delta Tirta Sidoarjo.(dok. Adakitanews.com)

Recommended For You