Terkendala Pendataan, Pembagian Dana PSKS Molor

KPS Bojonegoro 1@dakitanews Tulungagung – Sebanyak 57 ribu masyarakat Tulungagung penerima dana kompensasi kenaikan BBM bersubsidi nampaknya harus lebih sabar. Pasalnya pencairan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang rencananya akan dibagikan hari ini harus ditunda hingga Rabu (27/11) mendatang.

Hal ini disampaikan oleh manajer pelayanan Kantor Pos Tulungagung, Arif Budiman. Menurutnya penundaan ini terjadi karena ada kendala dalam proses pendataan. “Namun kendala tersebut sudah kami atasi dan pencairan akan dimulai hari Rabu depan,” ujarnya.

Sebelumnya pada hari Jumat (21/11) pihak kantor pos sudah melakukan uji coba pencairan dana PSKS untuk 2 kelurahan Kampungdalem dan Kauman. Hasilnya lancar dan sesuai rencana akan dilakukan pencairan pada hari ini.

Arif juga mengatakan saat ini pihak kantor pos masih melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait proses pencairan. Nantinya proses pencairan tidak hanya dilakukan di kantor pos pusat. Masyarakat bisa mengambilnya di kantor pos pembantu yang ada di tiap kecamatan. Selain itu pihak pos juga akan membuka layanan di sejumlah kantor kecamatan dan kelurahan. “Untuk itu kami membutuhkan koordinasi lanjut,” tuturnya.

Untuk hari Rabu mendatang, rencananya dana kompensasi akan dicairkan bagi masyarakat kecamatan Kota. Setelah itu Kecamatan lain akan menyusul sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Kami himbau kepada penerima agar datang dengan membawa persyaratan seperti yang terlampir dalam undangan,” pungkasnya.(bram)

Keterangan Gambar : ilustrasi Dana Program simpanan keluarga Sejahtera

Recommended For You