Terlindas Truk Bermuatan Besi, Petani Kritis

ADAKITANEWS, Kediri – Gunawan, 38, petani, warga Dusun Sumoroto Desa Blabak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri hingga kini masih tergeletak di rumah sakit dengan kondisi kritis setelah tertabrak truk Hino bermuatan besi, Senin (05/06) pagi.

Kasi Humas Polsek Pagu, Bripka Irwan Subagiyo menuturkan, kejadian bermula saat Gunawan yang mengendarai motor Honda Supra nopol AG 4416 JN dari arah selatan ke arah utara dan hendak menuju ke sawah. Setibanya di lokasi, datang truk dengan nopol W 9306 UZ yang dikendarai oleh Dedi Widiantoro, 21, swasta, warga Desa Sawocangkring RT 9/RW 2 Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, melaju dari arah berlawanan dari utara ke selatan.

“Kejadian ini bermula pukul 05.00 WIB di Jalan Raya Desa Padangan Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri. Ketika pengemudi truk mengantuk tiba-tiba berbelok kanan dari arah utara ke selatan dan menabrak sepeda motor Gunawan dari arah berlawanan selatan ke utara yang akhirnya mengakibatkan kecelakaan,” ujarnya.

Rencananya, truk bermuatan besi dari Sidoarjo ini akan mengirim barang ke wilayah Kediri. “Seketika saat terjadi kecelakaan, supir truk langsung membawa korban ke Rumah Sakit,” imbuhnya.

Akibat terlindas truk, Gunawan mengalami patah kaki kanan, patah tangan kanan, patah 5 gigi atas. Saat ini korban juga masih dalam keadaan kritis di Rumah Sakit Wilujeng Padangan Kecamatan Kayenkidul Kabupaten Kediri. Sementara sepeda motor dan truk yang terlibat kecelakaan, sudah diamankan di Mapolsek Pagu.(kdr9)

Keterangan gambar : Kondisi truk saat melewati pembatas samping di Jalan Raya Desa Padangan Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri.(foto : taufiqur rachman)

Recommended For You