2016-02-09_20.53.18ADAKITANEWS, Kediri – Sejak Terminal Gumul Kabupaten Kediri mulai dibuka pada tahun 2011 lalu, hingga saat ini, Selasa (09/02) belum juga berfungsi. Bahkan, Bus-bus dan kendaraan umum lainnya enggan masuk atau mampir ke terminal.

“Waktu kita coba buka tahun 2011 kita sudah melakukan penjagaan dan bus – bus tidak mau lewat sini,” jelas Nanang Wijayanto Kasi Teminal Gumul kepada tim adakitanews.com, Selasa (09/02)

Lebih lanjut Nanang mengaku tidak tahu menahu soal pembangunan terminal Gumul tersebut. Pihaknya mengaku hanya mendapat tugas untuk menjaga terminal. “Saya tidak tahu terkait dana yang dikeluarkan untuk membangun terminal ini, karena yang survei juga dari Pemkab Kediri,” jelas Nanang

Data yang dihimpun tim adakitanews.com, terminal tersebut mulai dibangun pada tahun 2006, dan baru dibuka pada tahun 2011. Meski sudah ditambah dengan area monumen Simpang Lima Gumul (SLG) dan rencananya akan dibuat Central Bussines Distrik (CBD), bus maupun angkutan umum lainnya tidak pernah singgah diterminal ini. Pantauan tim adakitanews.com, terminal Gumul saat ini sering digunakan tempat berpacaran maupun bolos sekolah oleh siswa-siswi sekitar Gumul.(Dian)

Keterangan Gambar : Terminal Gumul Kabupaten Kediri, yang tidak berfungsi sejak dibuka tahun 2011