Blitar(adakitanews.com)—David Andrian (23) warga Kelurahan/Kecamatan Garum, Blitar harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia ditangkap petugas kepolisian saat akan melakukan aksi pencurian di rumah Sutrimo, warga Desa Soso, Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Senin (21/9/2020).

Kasubbag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi mengungkapkan pada pukul 11.30 WIB, pelaku mencongkel jendela samping rumah korban. Pelaku menggunakan alat berupa sebilah pisau komando.

Pada saat pelaku mencongkel jendela rumah korban, hingga pelaku berhasil masuk rumah, diketahui oleh Jianto. Kejadian disampaikan ke warga masyarakat lainnya untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Saat itu pelaku ada di dalam rumah. Pada saat akan dilakukan pelaku sempat melarikan dan bisa tertangkap dan dilaporkan ke Polsek Gandusari untuk proses lebih lanjut,” ungkap AKP Imam.

Dari penangkapan pelaku petugas mengamankan barang bukti satu bilah senjata tajam jenis pisau komando beserta kerangkanya. Selain itu juga diamankan satu unit sepeda motor jenis honda beat warna orange hitam tanpa plat nomor.

“Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut,” ungkap AKP Imam. (Rosh)