ADAKITANEWS, Sidoarjo – Warih Andono, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo periode 2010-2015 akhirnya terpilih kembali secara aklamasi sebagai ketua periode 2016-2021. Warih kembali didaulat memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar Sidoarjo yang digelar di Hotel Halogen, Jalan Bypass Juanda Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, Rabu (03/08).

“Warih Andono terpilih aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo,” ujar H Khoirul Huda, anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Partai Golkar kepada wartawan, Rabu (03/08) malam.

Sidang pleno pemilihan calon ketua yang dipimpin oleh pengurus DPD I Partai Golkar Jawa Timur, Sabron Pasaribu menetapkan Warih Andono sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Sidoarjo, usai dipilih secara aklamasi oleh peserta Musda, sekitar pukul 19.45 WIB.

Dihadapan seluruh peserta Musda dan juga Ketua DPD I Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli yang hadir malam itu, Warih mengaku bakal lebih selektif merekrut kader untuk duduk di kepengurusan. “Kalau kepengurusan saya periode sebelumnya ada banyak permasalahan, kami berharap periode ini lebih solid,” ujarnya.

Diketahui, terpilihnya Warih secara aklamasi sudah diisyaratkan sebelumnya oleh Nyono Suharli, saat menghadiri pembukaan Musda, Rabu (03/08) sore. Nyono mendorong agar Musda IX Partai Golkar Sidoarjo berlangsung aklamasi dan memilih ketua berdasarkan hasil survey internal DPP dan DPD I Golkar Jatim serta masukan dan dukungan dari berbagai pihak. “Nama Warih Andono banyak menerima dukungan untuk memimpin Partai Golkar Sidoarjo. Karena itu, DPD I Partai Golkar Jatim mendorong agar aklamasi saja,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Bupati Jombang tersebut.(kur)

Keterangan gambar: Musda IX Partai Golkar di Hotel Halogen Juanda Sidoarjo.(ist)