ADAKITANEWSFoto-0001~2Foto2312, Nganjuk – Karena Nekat panjat bambu ketika sedang hujan, Kusnul Hadi,30, warga Dusun Pulosari Desa Kalianyar Kecamatan Ngronggot, ditemukan tewas disambar petir. Tubuh korban ditemukan Sumali,35, adik sepupunya, tersangkut di pohon bambu tepi sawah, tadi siang, Jum’at (13/2) sekira pukul 14.30 wib. Kejadian ini dalam penanganan Polsek Ngronggot.

Sumber adakitanews.com, menyebutkan, saat itu korban bersama – sama dengan Sumali adik sepupunya mencari bambu di tepi sawah. Namun saat itu kondisi sedang hujan.

Sumali langsung turun dari pohon bambu, akan tetapi korban masih saja memanjat bambu tersebut. Saat itu Sumali sebenarnya sudah mengingatkan kepada korban yang juga sedang memanjat pohon bambu tersebut agar segera turun.

Nasib nahas dialami korban, belum selesai diperingatkan oleh adik sepupunya itu, muncul petir yang menyambar kakak sepupunya tersebut hingga terlempar dan nyangkut di pohon bambu.

Melihat kejadian tersebut, Sumali berterik meminta pertolongan pada warga sekitar. “Saya berteriak keras minta tolong, saya bilang bahwa kakak sepupu saya disambar petir, nyantol di pohon bambu,”ucap Sumali.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong, segera menuju asal suara di tempat kejadian. Selanjutnya warga melaporkan kejadian ini ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Ngronggot.

Dihubungi adikitanews.com, Kapolres Nganjuk, AKBP Muh.Anwar Nasir melalui Kapolsek Ngronggot, AKP Totok Ismanto mengatakan, Korban kurang hati-hati dalam bekerja, padahal saat itu sudah diingatkan oleh adik sepupunya supaya segera turun dari pohon bambu, karena hujan. “Belum sampai korban turun dari bambu, tiba-tiba petir sudah menyambarnya. Sehingga bagian dada dan punggung korban gosong,”terang AKP Totok.

Ditambahkan, korban tewas seketika  di tempat kejadian dan rencananya akan dimakamkan sore ini. “Tidak ditemukan kejanggalan pada diri korban. Dia meninggal dunia karena murni disambar petir,” pungkas Kapolsek Ngronggot AKP Totok Ismanto. (Kmto/jati)

Keterangan Gambar : Saat evakuasi korban saat disambar petir dari  hutan bambu.