ADAKITANEWS, Tulungagung – Sebanyak 14 tersangka pengedar narkoba berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tulungagung. Ke-14 tersangka dari 11 kasus tersebut berhasil diamankan dalam Operasi Cipta Kondisi menjelang Pilkada 2018 yang digelar selama dua pekan.

Kasatreskoba Polres Tulungagung, AKP Suwancono menyampaikan, barang yang diedarkan oleh para tersangka tersebut mulai dari pil doubel L, sabu hingga ekstasi. Mereka juga merupakan jaringan pengedar yang terpisah.

“Tersangka merupakan pengedar dari 11 jaringan yang selama ini beroperasi di wilayah Tulungagung,” kata Kasat Reskoba, AKP Suwancono , Rabu (22/03).

AKP Suwancono merinci, dari tangan tersangka telah disita 19 poket sabu-sabu seberat 8,29 gram, 25 butir pil ekstasi, sediaan farmasi yang termasuk dalam obat keras yang masuk dalam obat daftar G, alprazolam sebanyak 23 butir, dan pil doubel L sejumlah 5.003 butir.

“Selain narkoba, kami juga mengamankan timbangan digital, alat hisap sabu-sabu, korek api, plastik klip dan sejumlah uang hasil transaksi,” ujarnya.

Untuk mengelabuhi petugas, saat melakukan transaksi sabu-sabu, jaringan ini menggunakan pipet sebagai tempat, agar tidak dicurigai petugas.

Jaringan ini termasuk memiliki modus yang rapi, hal ini diketahui dari tempat penyimpanan barang mereka dengan menyiapkan sebuah bungker dalam tanah dibawah lantai sebuah gudang yang ditempatkan jauh dari tempat tinggal tersangka di Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung.(bac)

Keterangan gambar : Tersangka jaringan narkoba yang berhasil dibekuk Satreskoba Polres Tulungagung.(foto : acta cahyono)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/220318-bac-tulungagung-narkoba-1024x576.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/220318-bac-tulungagung-narkoba-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,narkoba,Polres Tulungagung,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Sebanyak 14 tersangka pengedar narkoba berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tulungagung. Ke-14 tersangka dari 11 kasus tersebut berhasil diamankan dalam Operasi Cipta Kondisi menjelang Pilkada 2018 yang digelar selama dua pekan. Kasatreskoba Polres Tulungagung, AKP Suwancono menyampaikan, barang yang diedarkan oleh para tersangka tersebut mulai...