Tersangka Teror Paving Diamankan

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Jajaran Polres Sidoarjo akhirnya berhasil menangkap tersangka pelemparan paving yang selama ini meresahkan warga. Gaguk Hadi Prasetyo, 32, warga Desa Kedungturi Kecamatan Taman ditangkap di kawasan Karang Menjangan Surabaya, Kamis (11/08) sekitar pukul 12.30 WIB. Tersangka yang diketahui pernah mengalami gangguan kejiwaan tersebut kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Sidoarjo.

Kasubbag Humas Polres Sidoarjo, AKP Samsul Hadi menerangkan, tersangka memang memiliki riwayat gangguan kejiwaan. Menurut keterangan, tersangka melakukan aksi pelemparan paving lantaran mendapat bisikan gaib.

“Awalnya tersangka berangkat kerja ke sebuah bengkel di wilayah Medaeng. Setelah mengaku mendapat bisikan gaib, tersangka kemudian meminjam sepeda motor menuju TKP dan melakukan aksi pelemparan paving,” ujarnya, Jumat (12/08).

AKP Samsul menambahkan, sebelumnya tersangka diketahui pernah terlibat kasus serupa di wilayah hukum Polsek Waru dan Polsek Taman. Lantaran mengalami gangguan kejiwaan, tersangka kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Menur untuk mendapat perawatan sebelum akhirnya dilepaskan.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, AKP Wahyudin Latif mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Untuk sementara, tersangka diketahui terlibat dalam kasus pemukulan paving di wilayah Desa Sukolegok Kecamatan Sukodono, yang terjadi pada Kamis (11/08) sekitar pukul 08.30 WIB. Sementara, terkait kasus pelemparan paving di Sarirogo sekitar seminggu lalu, polisi belum berani memastikan bahwa tersangka adalah orang yang sama.

“Sementara TKP nya Sukolegok. Masih kita dalami, semoga ada kaitannya dengan TKP Sarirogo juga,” ujarnya.

Seperti diketahui, kasus teror pelemparan paving di Kecamatan Sukodono oleh orang tak dikenal menjadi perhatian Polres Sidoarjo. Selain kasus pemukulan paving yang terjadi pada Kamis (11/08) dengan korban seorang penjual tahu, kasus serupa juga terjadi di wilayah Sarirogo yang menyebabkan korban jiwa, pada Rabu (03/08) lalu.(kur)

Keterangan gambar: Kejadian pelemparan paving di Kecamatan Sukodono pada Rabu (03/08) dan korban pemukulan paving saat di rumah sakit, Kamis (11/08).(ist)

Recommended For You