AdaKitaNews Hukum Kriminal Tes Urin di Pemkab Nganjuk : Tiga PNS Terindikasi Narkoba

Tes Urin di Pemkab Nganjuk : Tiga PNS Terindikasi Narkoba

tes urine 1ADAKITANEWS Nganjuk – Tes urine dilakukan Badan Narkotika Nasional di Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Nganjuk. Tiga PNS diduga menggunakan obat-obatan terlarang, Senin 11/04

Dari 51 PNS di lingkungan Pemkab Nganjuk, tiga PNS diduga mengonsumsi narkoba. Meskipun BNN Kabupaten Nganjuk belum berani mengumumkan siapa yang positif menggunakan narkotika tersebut.

Hal ini diketahui oleh tim dokter dari BNN Kabupaten Nganjuk dan RS. Bhayangkara saat melakukan pengecekan terhadap kap urine. Kegiatan tes urine ini dilakukan sebagai deteksi dini penyalahgunaan narkoba kepada PNS Nganjuk.

Selain itu, ia menilai pentingnya tes urin dikalangan PNS, untuk mengetahui adakah indikasi pengguna narkoba di pejabat eselon empat hingga dua di satuan kerja (Satker) Pemkab Nganjuk.

tes urine 2Tak hanya itu, pemeriksaan urine ini untuk menunjukan bukti bahwa Pemkab Nganjuk mendukung dalam memberantas narkoba, khususnya pada  PNS Pemkab Nganjuk. Menurutnya, Wachid menginginkan bahwa PNS di kawasan Nganjuk bebas dari obat-obatan terlarang itu. Sementara itu, Masduqi menambahkan selain akan mengeluarkan pengumuman hasil tes tersebut di Rabu nanti. Jika ketiga PNS yang positif itu benar terbukti.

Sekretaris Daerah Pemkab Nganjuk, Masduqi menegaskan, akan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Namun ia pun masih menunggu hasil resmi yang akan dirilis BNN Kabupaten Nganjuk. Dikarenakan, BNN Kabupaten Nganjuk masih melakukan asesmen atau memintai keterangan ketiga PNS yang diduga positif menggunakan narkoba.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah obat-obat tersebut telah mendapat izin dari dokter. Sebab ada beberapa obat jyang menggunakan zat terlarang, tambah Masduqi.

Kini, Masduqi berharap agar kegiatan tes urine ini tidak hanya dilakukan dilingkungan PNS kantor Pemkab Nganjuk. Menurutnya, kegiatan ini harus dilaksanakan pula ke tingkat kecamatan dan desa. Ke depan kami akan berkoordinasi dengan kecamatan dan desa untuk melakukan tes urin, pungkas Masduqi. (Jati)

Keterangan Gambar : Tes Urine di Lingkungan PNS Kabupaten Nganjuk, diindikasi ada 3 orang yang menggunakan narkoba