Kediri(adakitanews.com)—Tiga kandidat bakal calon Bupati Kediri berebut rekom dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Ketiga Bacabup Kab Kediri yang mengincar rekom ialah Mujahid, Masykuri dan Supadi.

Ketiga konstetan itu mengikuti uji publik yang diselenggarakan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri di gedung balai Desa Karangrejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Sabtu siang (25/1/2020).

Ketua DPC Partai Gerindra Kab Kediri Arif Junaidi mengatakan kegiatan merupakan rapat koordinasi cabang kusus (Rakorcabsus) sekaligus dilakukan uji publik Bacabup Kediri.

Rakorcabsus ini dihadiri oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri, dari 26 Kecamatan PAC Partai Gerindra yang ada di Kabupaten Kediri dan perwakilan ranting struktural dari 343 Desa Kabupaten Kediri.

Seluruh pengurus ini menentukan siapa Calon Bupati Kediri.”Dalam Rakorcabsus ini ada uji publik yang diikuti tiga Bacabup. Ketiga Bacabup yang mengikuti uji publik yakni Bapak Mujahid, Masykuri dan Supadi,” ucap Arif.

Diungkapkan Arif, uji publik ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kriteria calon yang akan diusung oleh Partai Gerindra. Dari ketiga konstetan yang mengikuti uji publik menurutnya semua rata dan bagus.

“Semua bagus. Dihadapan audience bisa meyakinkan, “tuturnya.

Dikatakan Arif, ketiga Bacabup ini telah mengikuti serangkaian tahapan yang digelar oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri. Sebelumnya Partai Gerindra Kabupaten Kediri mengadakan tahapan interview dan fit and proper test dan hari ini mengadakan uji publik.

Ketiga kandidat ini dalam mengikuti uji publik menyampaikan visi misi dihadapan seluruh jajaran pengurus Partai Gerindra Kabupaten Kediri.

“Tahapan demi tahapan sudah kami lakukan. Nantinya kami akan menyampaikan ke DPD Jawa Timur. Semoga akhir Bulan Februari sudah ada rekom yang didukung salah satu Calon Bupati Kediri dari Partai Gerindra, ” ujarnya.(gar).