width=

Kediri(adakitanews.com)—Seorang pria bernama Saswoko, (61), warga Desa Satak Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, ditemukan meninggal dunia dalam kondisi menggantung di tiang blandar ruang dapur rumahnya, Minggu pagi (13/6/2021).

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan pada korban, warga melaporkan peristiwa itu ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Puncu.

Kapolsek Puncu AKP Bowo Wicaksono melalui Kasi Humas Polsek Puncu Aiptu Jiwa Santosa perisitiwa gantung diri itu pertama kali yang mengetahui istri korban, Winarti (65).

Pada saat itu, saksi sengaja mencari suaminya. Kemudian pada saat di ruangan dapur melihat suaminya sudah dalam keadaan menggantung menggunakan seutas tali di tiang blandar.

“Saksi yang mengetahui istri korban,”ucap Aiptu Jiwa.

Mendapati sang suami menggantung, spontanitas saksi berteriak histeris. Suara teriakan saksi terdengar anaknya hingga warga sekitar.

Petugas Polsek Puncu menerima laporan tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian. Sementara, petugas Identifikasi Polres Kediri dan dokter Puskesmas setempat tiba di lokasi melakukan pemeriksaan luar ditubuh korban.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas luka akibat penganiayaan,” jelas Aiptu Jiwa.

Sementara itu, dari hasil keterangan para saksi. Diketahui, korban sudah tiga hari sering menyendiri dan berdiam diri. Atas peristiwa itu, pihak keluarga korban menerima atas kejadian tersebut adalah musibah dan bersedia membuat surat pernyataan.(Gar).