AdaKitaNews Daerah Tiga Kios Pasar Gurah Nyaris Terbakar

Tiga Kios Pasar Gurah Nyaris Terbakar

IMG01333-20141119-1507@dakitanews Kedir – Gara-gara lupa mematikan api usai membakar sate, tiga kios di Pasar Gurah, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Selasa (18/11) sore pukul 16.00 Wib nyaris ludes terbakar. Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, peristiwa kebakaran ini bermula, saat Maryati, 45, pedagang sate sedang memberesi dagangannya. Saat memberesi, dia menyambi membakar sate untuk bekal makanan di rumah.

Sate yang sudah matang itu, lalu diangkat. Pada saat Maryari, membungkus dan membereskan dagangannya, tiba-tiba api di belakang kiosnya membesar dan menyambar seluruh ruangan.

Kaget, api yang semakin membesar, Maryati berteriak meminta bantuan warga sekitar. Api yang semakin membasar akhirnya menyambar dua kios di kanannya milik Sukowiyono,55, penjual lontong dan Rahmat Jaelani, 40, pedagang pakaian.

Warga yang datang dengan membawa peralatan seadanya selang 25 menit api langsung dipadamkan. “Kebakarannya cuma sebentar tidak sampai memanggil pemadam kebakaran. Apinya tidak begitu besar. Penyebabnya, istri saya lupa, areng tempat membakar sate apinya lupa dimatikan, ” terang Tamrin, 51, saat membersihkan sisa kayu bangunan yang terbakar, Rabu (19/11).

Kapolsek Gurah AKP Totok BH menuturkan, pihaknya mendapat laporan peristiwa kebakaran dan langsung menuju ke lokasi kejadian. “Yang dua kios tidak parah. Kebakaran kios ini disebabkan pemilik kios pedagang sate lupa mematikan apinya, “tutur AKP Totok BH.(gar).

Keterangan Gambar: Tamrin saat membersihkan kiosnya.