width=

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Hujan lebat disertai angin kencang yang berlangsung sekitar 40 menit di wilayah Kota Madiun mengakibatkan pohon tumbang. Tiga buah sepeda motor dan satu mobil ringsek tertimpa pohon yang roboh di pelataran parkir SMAN 1 Kota Madiun, Rabu (08/03) sekitar pukul 18.00 WIB.

Pada saat kejadian, pelataran parkir memang penuh kendaraan dikarenakan di GOR SMAN 1 Madiun sedang berlangsung pertandingan final bola basket antar sekolah. Ketiga kendaraan nahas tersebut adalah motor Astrea Grand nopol AE 3533 A, Vario putih nopol AE 2077 FP (plat merah), Honda Beat putih Nopol AE 5187 WH, dan Mobil Toyota Avansa nopol B 1936 TIN.

“Saya tidak tahu pasti kejadiannya, tahu-tahu ada pemberitahuan lewat panitia, dan motor saya ikut jadi korban,” jelas I Norman, salah satu pemilik kendaraan kepada Tim Adakitanews.com.

Rata-rata kerusakan ketiga motor tersebut adalah bagian depan, seperti stang, speedometer, lampu depan. Demikian dengan satu unit mobil yang mengalami sedikit penyok di bagian kap mesin dan retak pada kaca depan.

Untuk membersihkan batang pohon yang melintang, didatangkan petugas dari BPBD Kota Madiun. Dengan menggunakan gergaji mesin, batang pohon tersebut kemudian dipotong beberapa bagian untuk memudahkan evakuasi.(bud)

Keterangan gambar: Ketiga motor ringsek, dan petugas BPBD sedang mengevakuasi pohon.(foto:budiyanto/ist)