Kediri(adakitanews.com)—Tiga Pilar Desa Puncu Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas menggagas pembentukan forum kerukunan perguruan silat. Kegiatan itu bertujuan untuk menjaga kerukunan dan kekompakan antar perguruan silat.

Pembentukan forum perguruan silat ini digelar di kantor balai desa Puncu dihadiri Kepala Desa Puncu, petugas Polsek dan Koramil Puncu, Kepala Dusun se Desa Puncu serta perguruan pencak silat se Desa Puncu Kabupaten Kediri, Senin (15/3/2021).

Kepala Desa Puncu Hengky Dwi Setyawan mengatakan kegiatan pembentukan forum kerukunan perguruan silat ini bertujuan untuk menciptakan kerukunan dan mencegah terjadinya pertikaian antar perguruan silat.

“Sebelum dibentuk setiap perwakilan saling memberi masukan agar rumusan kesepakatan yang terbaik. Sehingga dapat terwujudnya ketentraman dan punya nilai positif pada masyarakat umumnya,”tutur Kades Puncu.

Diungkapkan Kades Puncu. Perguruan pencak silat ini mempunyai nilai yang sangat penting untuk menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan. Tentunya, seni bela diri ini mempunyai nilai yang sangat positif untuk masyarakat.

“Alhamdulillah pembentukan forum kerukunan perguruan silat ini sudah terbentuk dan mendeklarasikan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan antar perguruan silat,”ungkap Kades Puncu.(gar).