TIGA PILAR PUNCU HIMBAU PROKES BAGI UMAT KRISTIANI MENYAMBUT NATAL 2020 DAN TAHUN BARU 2021


Tiga pilar kecamatan Puncu Kabupaten Kediri himbau Prokes pencegahan penyebaran covid 19 kepada umat Kreistiani yang melaksanakan ibadah Natal dan menyongsong pergantian tahun 2020-2021 diwilayahnya. Himbahuan tersebut berupa ucapan yang dikemas dalam video berdurasi pendek, namun isi audio visual tersebut sangat efektif dan tepat sasaran, mengingat didalam pecegahan penyebaran virus covid 19 dengan sedapat mungkin menghindari kerumunan masyarakat. Pesan tiga pilar menitik beratkan kepada prlaksanaan menjalankan protokol kesehatan serta menjaga kerukunan umat beragama, tanpa mengurangi sakralisme ibadah.
” kiranya pesan video ini bisa dipahami oleh umat Kreistiani dan pihak terkait didalam menjalankan ibadahnya, tanpa mengurangi rasa hormat dan nilai sakralnya, dimana dimomen Natal dan menyongsong pergantian tahun, kami tiga pilar selalu hadir diwilayah kami, sebagai simbol kebersamaan masyarakat kecamatan Puncu didalam menjalankan kehidupan yang penuh dengan toleransi. Terang AKP Bowo Wicaksono, Kapolsek Puncu Kabupaten Kediri.
Himbauan dan ucapan Tiga Pilar Kecamatan Puncu tersebut disambut dengan baik oleh masyarakat Kristiani yang diwakili oleh ketua Bamag atau Badan Musyawarah Antar Gereja se kecamatan Puncu Pdt. Zeth Monim STh, MMis
“kami sangat berterimakasih kepada TNI- Polri dan pemerintah yang telah mendampingi kami didalam menjalankan ibadah umat Kristiani selama ini, walau dikondisi pandemi covid19 yang belum berakhir, mereka telah bersinergi dengan baik dan bijak, sehingga rasa aman dan nyaman tetap terjaga diwilayah kami. Sehingga tidak terjadi gesekkan dan kesenjangan diantara kami umat beragama didalam menjalankan ibadah masing masing” jelas ketua Bamag kecamatan Puncu.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan masyarakat diharapkan mampu saling bahu membahu didalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 diwilahnya. Mengingat dibulan Desember ini masyarakat akan dihadapkan dengan agenda libur akhir tahun.
“saya mengingatkan kepada seluruh warga masyarakatnya kecamatan Puncu, untuk selalu memakai Masker, Menjaga jarak dan Selalu Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, setiap berada diluar rumah. Pejelasan dari Hadi Mulyo S.Pd, SH, MM Camat Puncu dan ditegaskan oleh Danramil kecamatan Puncu Kapten INF Sutrisno, untuk selalu meningkatkan Imun didalam menjaga kesehatan tubuh, Aman menjalankan kegiatan dan kehidupan, serta meningkatkan Iman didalam menjalankan ibadahnya. ™

Recommended For You