2016-04-20_22.21.08ADAKITANEWS, Jombang – Tiket kereta api kelas ekonomi jarak jauh untuk mudik lebaran tujuan stasiun Jombang, Jawa timur maupun dari Jombang tujuan Kota besar lainya, sudah ludes terjual, Rabu (20/04). Tiket baru tersedia pada H plus 6 lebaran, pada Bulan juli mendatang.

Salah seorang calon pemudik, Trisnawati yang akan mudik ke Sukabumi Jawa Tengah mengaku, sengaja membeli tiket jauh hari karena takut kehabisan. Meski begitu, dia dan para calon pemudik lainya masih saja kesulitan mendapatkan tiket yang mereka inginkan. “Takut kalau kehabisan, jadi pesan sekarang,” ujarnya

Trisnawati menambahkan, jika masih kesulitan mendapatkan tiket kereta api, Ia terpaksa akan menggunakan alat transportasi lain, meski harga tiket jauh lebih mahal. “Rencananya mudik kurang tiga atau dua hari sebelum lebaran. Ya nanti lihat kalau habis lebarang atau lebaran plus satu,” kata Trisnawati

Kepala Stasiun Besar Jombang, Sutrisno mengakui habisnya semua tiket kelas ekonomi terhitung tanggal 26 juni hingga 11 juli. Sedangkan untuk kelas bisnis dan eksekutif pemberangkatan dari Jakarta maupun Bandung dengan tujuan kota-kota lain di Jawa timur, termasuk Jombang, tanggal 30 Juni hingga 6 Juli juga sudah habis.

“Jadi untuk yang ekonomi itu adanya tanggal 22 Juni atau H-13, sedangkan untuk H plus untuk kembalinya tujuan ke Jakarta atau ke Bandung itu sampai dengan penjualan hari ini untuk tanggal 16 Juli sudah habis,” kata Sutrisno.

Keterangan Gambar : Suasana distasiun Jombang, Jawa Timur.