Tim Gabungan Polda Jatim Olah TKP Insiden Kecelakaan di Gampengrejo

Kediri(adakitanews.com)—Tim Gabungan Polda dan Dishub Provinsi Jatim menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) insiden kecelakaan lalulintas antara mobil elf dan truk trailer di jalan raya Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri.

Dalam kecelakaan itu mobil elf Ponpes Gadingmangu bertabrakan dengan truk trailer muatan semen. Akibat dari insiden tersebut empat korban jiwa meninggal dunia.

Olah TKP dari tim Gabungan Polda dan Dishub Provinsi Jatim melakukan identifikasi kendaraan truk trailer dan mobil elf.

Pantauan di lokasi halaman Mapolsek Ngasem, Tim Gabungan mengecek kondisi truk trailer dan mobil elf dan di lokasi kejadian perkara jalan raya jurusan Kediri-Kertosono tepatnya di Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri.

Dalam olah TKP yang dilakukan Tim gabungan Polda dan Dishub Provinsi Jatim didampingi oleh petugas unit Gakkum Satlantas Polres Kediri.

Selain itu pihak Polda Jatim juga menurunkan alat Tim Traffic Accident Analysis 3D Scanner. Yakni alat simulator reka ulang kejadian kecelakaan.

Sehingga dengan alat ini, akan membuat video simulasi yang kemudian digunakan sebagai bahan penyidikan.

Kasi Laka Lantas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jawa Timur, Kompol Hendry Ferdinand Kennedy mengatakan jika pihaknya membantu proses penyidikan dengan menurunkan alat 3D scanner.

“Ini masih baru proses awal, jadi belum bisa untuk ditarik kesimpulan terkait penyebab kecelakaan,” ucap Kompol Kennedy, Senin (29/11/2021).

Kompol Hendry menyampaikan jika pihaknya belum bisa meminta keterangan kepada sopir elf, karena masih dalam proses perawatan.

“Keterangan awal truk oleng, kita masih belum pasti, karena sopir hari ini masih dioperasi,” jelasnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya mobil elf Ponpes Gadingmangu, Jombang dengan nomor polisi S 9787 W mengalami kecelakaan lalulintas di jalan raya jurusan Kediri-Kertosono tepatnya di Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, Sabtu pagi (27/11/2021).

Mobil elf dengan satu sopir dan 9 penumpang itu bertabrakan dengan truk trailer muatan semen. Akibat dari insiden kecelakaan tersebut empat orang dinyatakan meninggal dunia.

Adapun korban dari kejadian tersebut sebagai berikut empat korban penumpang Elf yang meninggal dunia bernama, Suparman, Abdul Aziz, Nur Hasan Saudi, dan Nur Wakhid. Sementara itu, sopir truk trailer berinisial AS asal Tulungagung berhasil diamankan di Sidoarjo.(Gar).

Recommended For You