ADAKITANEWS, Tulungagung – Memasuki hari ketiga sejak dibukanya pengambilan formulir bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, giliran pasangan petahana, Syahri Mulyo – Maryoto Birowo (SAHTO) mengambil formulir pendaftaran, Rabu (03/01).

Pengambilan formulir pendaftaran tersebut diwakili tim dari DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Bondan Djumani selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Heru Santoso sebagai Bendahara, dan Sidik Purnomo selaku Ketua Bidang OKK.

“Sekitar pukul 12.00 WIB, dari DPC PDI Perjuangan mengambil formulir pendaftaran untuk Syahri Mulyo – Maryoto Birowo, calon yang mereka usung,” kata Komisioner KPU Tulungagung, Agus Safei.

Sementara itu terkait pengembalian formulir sebagai bukti keseriusan pasangan tersebut bakal maju dalam Pilkada Tulungagung 2018, Bendahara DPC PDI Perjuangan, Heru Santoso menyatakan rencananya formulir itu akan dikembalikan pada Senin (08/01) mendatang.

“Harapannya pengembalian bisa serentak se-Jawa Timur pada 8 Januari itu. Namun juga masih dikoordinasikan,” jelas Heru Santoso.

Diketahui hingga saat ini, sudah ada 3 pihak yang telah mengambil formulir pendaftaran ke KPU Tulungagung. Yaitu pasangan Suparlan – Suprayitno yang akan maju lewat jalur perseorangan, Syahri Mulyo – Maryoto Birowo yang diusung PDI Perjuangan, dan Margiono yang masih menunggu penetapan wakil dan rekomendasi dari koalisi Partai Demokrat, PKB, Gerindra, Partai Golkar, Partai Hanura, PAN, PPP, PKS dan PBB.(bac)

Keterangan gambar : Pengurus DPC PDI Perjuangan Tulungagung saat mengambil formulir pendaftaran.(ist)