ADAKITANEWS, Kota Madiun – Selain menyajikan duel seru di tengah Stadion Wilis Kota Madiun, pertandingan Liga 2 antara Madiun Putera FC melawan Martapura FC pada Sabtu (15/07) juga memberikan bonus kejadian tak lazim.

Memasuki pertengahan babak kedua, saat kubu tuan rumah tertinggal dengan skor 0-4, sang pelatih kepala, Sartono Anwar malah meninggalkan anak asuhnya yang sedang berjuang. Sontak pemandangan itu menyita banyak perhatian penonton yang ada di stadion.

Ditemui usai pertandingan, Manajer kesebelasan Madiun Putera FC, Widodo mengiyakan jika Sartono Anwar mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala. “Pelatih memang sudah pernah menyatakan ingin mundur saat putaran kedua nanti. Pihak manajemen mencoba menahan dengan menjanjikan akan ada perbaikan memasuki putaran kedua,” jelas Widodo.

Ditanyakan lebih lanjut mengenai apa yang terjadi sore itu, Widodo menduga ada rasa ketersinggungan dari pelatih disaat dirinya berdiri di kotak teknis pinggir lapangan serta memberikan arahan ataupun semangat kepada pemain.

“Niat saya saat itu memberikan semangat kepada para pemain untuk lebih fight lagi karena posisi saat itu kita ketinggalan skor dan saya akui saya saat itu spontan dan tidak koordinasi dengan pelatih, mungkin ini penyebabnya,” tutur Widodo.

Namun Widodo juga menyesalkan kejadian itu karena menurutnya permasalahan yang bisa dikomunikasikan dengan baik malah ditanggapi dengan cara seperti itu.

Ditanya mengenai sosok pemain pelatih pengganti, Widodo belum mau berkomentar banyak. Hanya saja dia menyatakan di benaknya sudah ada nama tersebut. Namun hal itu belum bisa disampaikan sekarang karena harus dibicarakan bersama dengan tim manajemen yang lain.

Widodo juga menyampaikan jika tugas terpenting saat ini adalah mempertahankan mental pemain agar tidak drop usai mengahadapi dua peristiwa sekaligus yaitu kekalahan di kandang serta mundurnya sang pelatih.

“Kami akan tetap fokus pada pertandingan selanjutnya meski sementara waktu tanpa pelatih kepala,” jelas Widodo.

Sedangkan Sartono Anwar, hingga berita ini ditulis belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi lewat telepon, Sartono juga tidak merespon.

Untuk diketahui, Madiun Putera FC yang tergabung si Grup 5 Liga 2 tersebut selanjutnya dijadwalkan akan menghadapi tim kuat Persebaya Surabaya, yang direncanakan akan digelar pada Kamis 20 Juli 2017 mendatang.(bud)

Keterangan gambar :
Kesebelasan Madiun Putra saat pembukaan pertandingan melawan Martapura FC.(foto: budiyono)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/07/adakitanews20170716_134259-1024x576.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/07/adakitanews20170716_134259-150x150.jpgREDAKSIOlahragaadakitanews,Berita,madiun,madiun putera fc
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Selain menyajikan duel seru di tengah Stadion Wilis Kota Madiun, pertandingan Liga 2 antara Madiun Putera FC melawan Martapura FC pada Sabtu (15/07) juga memberikan bonus kejadian tak lazim. Memasuki pertengahan babak kedua, saat kubu tuan rumah tertinggal dengan skor 0-4, sang pelatih kepala, Sartono Anwar...