ADAKITANEWS, Jombang – Sejumlah pemuda dari beberapa komunitas di Kabupaten Jombang mengadakan bakti sosial di desa terpencil di Dusun Keduang Desa Kampung Baru Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang. Salah satunya dengan memperbaiki tempat ibadah.

Seperti yang diungkapkan Ipang, Ketua Koordinator acara, bakti sosial tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemuda yang hidup di komunitas, dengan masyarakat sekitar. Selain itu juga untuk meningkatkan kepedulian pemuda dengan kondisi masyarakat Jombang yang dinilai kurang mendapat sentuhan dari Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Acara ini digelar untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, serta menjalin silaturahmi terhadap sesama,” ungkap Ipang pada Tim Adakitanews.com, Minggu (11/06).

Ia menambahkan, lokasi tersebut dipilih sebab kondisi tempat ibadah di wilayah itu sangat memprihatinkan. Kondisi musala yang terlihat tidak layak karena terbuat dari kayu dan hampir roboh membuat para pemuda yang tergabung dalam komunitas Slank Fans Club Jombang, Pemuda Berkarya, Jombang Sociality dan Djombang Rastaman Sejati, serta IPP-NU tersebut tergerak untuk membantu perbaikan tempat ibadah itu.

Tidak hanya itu, sambung Ipang, selain perbaikan musala, juga dilakukan pembagian perlengkapan ibadah seperti Alquran dan meja untuk keperluan mengaji dan beberapa perlengkapan salat. Hal tersebut diungkapkan Ipang, bertujuan untuk membuat sarana baru tempat mengaji.

“Dengan acara ini saya berharap bisa menginspirasi para pemuda agar bergerak untuk ikut serta membangun Jombang lebih baik, serta mengubah pemikiran masyarakat yang selama ini memandang sebelah mata para komunitas pemuda,” pungkasnya.(ar)

Keterangan gambar: Suasana perbaikan musala oleh sejumlah komunitas dan pembagian perlengkapan ibadah.(foto:adi rosul)