Jakarta. Menjelang penutupan Asian Games 2018, Polda Metro Jaya meningkatkan operasi preman di Jakarta dan sekitarnya. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis beberapa hari lalu menginstruksikan seluruh jajaran membentuk satuan tugas khusus (satgasus) untuk memberantas segala bentuk premanisme yang
meresahkan masyarakat.

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapreasiasi kinerja jajaran Polda Metro Jaya yang terus bekerja keras memberikan pengamanan kepada seluruh warga Jakarta dan para tamu dari berbagai negara yang saat ini hadir mengikuti Asian Games 2018.

“Alhamdulilah Jakarta aman. Masyarakat Indonesia dan internasional puas atas kinerja Polri dibantu TNI,” ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan di Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Edi menuturkan, berdasarkan hasil penelitian masyarakat banyak yang member apresiasi kinerja Polri, khususnya di Polda Metro Jaya. Bahkan di kawasan Ruko 1000, Cengkareng, Jakarta Barat masyarakat sengaja datang menyampaikan rasa terima kasih karena sudah menangkap preman yang selama ini meresahkan.

Ucapan yang sama juga diterima polisi dari masyarakat yang tinggal di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka memberi apresiasi atas kinerja polisi setempat. “Kami ajak masyarakat untuk terus mendukung Polri menjadi Jakarta khususnya Indonesia yang aman,” ungkap mantan anggota Kompolnas ini. (HDR)